Advertise

Pages

Pages - Menu

Social Icons

Sample Text

Featured Posts

 
Senin, 23 Juli 2012

Solo, Menggoda Lewat Pesona Budaya

1 komentar

Salam Nusantara !

Tulisan yang Bang Mamat kali ini tentang Sendratari Ramayana di Taman Balaikambang Solo yang Bang Mamat ambil dari vivanews.co.id sobat.


Kita bisa melepas penat dengan perjalanan seru menikmati objek budaya.
Satu jam perjalanan darat dari Yogyakarta ke arah utara, kita akan sampai di Kota Solo. Tak perlu mencari pantai atau gunung. Di kota ini, kita bisa melepas penat dengan perjalanan seru menikmati serangkaian atraksi budaya.
Kita bisa menyaksikan Sendratari Ramayana. Pentas yang digelar setiap malam bulan purnama di Taman Balekambang ini termasuk salah program unggulan untuk memenangi kompetisi New7 Wonders Cities.
Menikmati pertunjukan ini tidak perlu membayar alias gratis. Yang penting kita bisa menyesuaikan jadwal liburan dengan waktu pentas. Maklum, pertunjukan ini hanya digelar satu kali dalam sebulan, yang biasanya jatuh di awal bulan.
Untuk bulan ini, pertunjukan digelar Selasa malam lalu. Begitu meriah dengan penonton membludak. Tak hanya tua, muda, tapi juga anak-anak, mengingat pertunjukan kali ini berlangsung di tengah musim libur sekolah.
“Dengan menonton wayang orang kita bisa menumbuhkan semangat anak untuk mencintai dan mempelajari wayang,” kata Aslui, warga negara Filipina yang menetap di Indonesia, saat melancong ke Solo bersama keluarganya.
Bagi yang tak sempat menyesuaikan kunjungan dengan jadwal pentas, tak perlu khawatir. Kita masih bisa menikmati pertunjukan serupa yang digelar setiap malam di Gedung Wayang Orang Sriwedari. Cukup siapkan Rp3.000, kita bisa menyaksikan aksi pemain memerankan tokoh-tokoh pewayangan.
Tak hanya malam hari menikmati objek wisata budaya di Solo. Siang hari, kita bisa menjelajah Keraton Kasunanan, Pura Mangkunegaran, Pasar Antik Ngarsopuro. Bagi yang memiliki waktu lebih, bisa mengarah ke timur menuju Tawangmangu. Kita bisa menemukan Candi Sukuh dan Candi Cetho di tengah hamparan kebun teh yang sejuk.
Selamat berlibur Sobat Nusantara !
Salam Nusantara !

One Response so far.

Leave a Reply

 
Sobat Nusantara © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here