Advertise

Pages

Pages - Menu

Social Icons

Sample Text

Featured Posts

 
Sabtu, 14 Juli 2012

Pesona Titik Awal Luas Indonesia

0 komentar
Salam Nusantara !


Siapa yang tidak tau Sabang? Jawabannya Bang Mamat yee. Wajar saja sob Bang Mamat belum pernah keliling Indonesia, doakan saja Bang Mamat bisa keliling Indonesia sob.

Bang Mamat sering denger kata-kata "Dari Sabang Sampai Merauke", tapi Bang Mamat belum tau Sabang itu seperti apa. Nah kali in Bang Mamat ingin sedikit bercerita sedikit tentang Sabang sob.

Sabang itu nama kota sob yang terletak di pulau weh. Jangan salah arti, nanti weh weh weh lagi. Pulau Weh itu artinya pulau yang terpisah, terletak di sebelah utara kota banda aceh kira-kira jaraknya 18 km sob. Lanjut menuju arah barat, kita akan menemukan yang namanya tugu kilometer nol. nah tugu ini yang digunakan sebagai titik awal perhitungan luas wilayah indonesia. Sabang juga merupakan titik daratan paling utara Indonesia, tepatnya di pulau Rondo pada koordinat 6 4' 30" LU dan 95 6' 45".

Sebelum perang dunia II, Sabang merupakan kota pelabuhan penting dibanding Tamasek (Singapura). Namun setelah perdagangan bebas dan pelabuhan bebas dicabut Sabang menjadi sepi sob. Bukan berarti kota Sabang mati sob, Sabang bangkit dengan beberapa pesonanya diantaranya.


Pantai Iboh

Pasir putih dan air jernih

Untuk akomodasi dan keperluan makan jangan kawatir sob, semuanya tersedia disini. Bagi sobat nusantara yang senang snorkel pantai Iboh bisa menjadi tujuan liburan sobat semua. Dipantai iboh terdapat banyak biota laut, ada ubur-ubur, ikan, rumput laut hehe Bang Mamat bercanda ne diseluruh laut Indonesia pasti ada Bang Mamat. Yang pasti sob banyak biota laut yang patut sobat lihat disini dan indahnya kawasan Iboh.


Danau Aneuk Laot

Briunya Danau Aneuk Laot (travel2leisure.com)

Nah danau ini danau air tawar sob. Arti dari manuek laut adalah anak laut. Kenapa diberi nama  manuek laut? Karena Sabang dikelilingi laut sob.


Pantai Sumur Tiga

::close window::

Pantai sumur tiga terletak di Desa Ie meulee. Menurut beberapa pengalaman orang yang pernah kesana, pantai ini memeiliki pasir putih, air jernih dan panorama yang tak kalah dengan tempat-tempat yang ada di Indonesia.

Nah sob, itu beberapa tempat yang Bang Mamat rekomendasikan untuk liburan sobat semua. Itu baru tiga sob, masih seabrek lagi pesona kota Sabang. Nanti Bang Mamat sambung lagi tentang pesona kota Sabang. Tak ada yang lebih indah kecuali Indonesia.

Salam Nusantara !

Leave a Reply

 
Sobat Nusantara © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here