Advertise

Pages

Pages - Menu

Social Icons

Sample Text

Featured Posts

 
Sabtu, 28 Juli 2012

Peraih Nilai UN Tertinggi Se-Indonesia Itu Ikuti SPMU

1 komentar

Salam Nusantara !

Bang Mamat kali ini benar-benar menangis karena membaca sebuah berita dari laman unnes.ac.id. Bang Mamat menangis bukan karena karena ada berita duka atau benca dahsyat, tapi Bang Mamat membaca tentang kisah anak bangsa. Sebenarnya bukan berita yang mengharukan, tapi tidak tau mengapa Bang Mamat tiba-tiba meneteskan air mata. Sebenarnya apa yang Bang Mamat? Silahkan baca Kabar Nusantara berikut Sobat.


Mutiarani, peraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se-Indonesia, mengikuti ujian tulis Seleksi Penerimaaan Mahasiswa Unnes (SPMU), Sabtu (28/7), di kampus Sekaran. Lulusan SMK 2 Semarang itu merupakan salah satu dari 8.000 peserta ujian yang digelar hari ini.
Secara khusus, dengan diikuti para wartawan dan sejumlah pejabat Unnes, Rektor Prof Sudijono Sastroatmodjo menyambangi Mutiarani yang tampak mulai mengerjakan soal-soal ujian. Tak ada dialog di antara keduanya.
Dalam seleksi tersebut, Mutiarani menjatuhkan pilihan pertamanya pada program studi Pendidikan Ekonomo (Akuntansi) S1 dan pilihan kedua Akuntansi S1. “Sudah sejak dulu cita-citaku pengin sekali jadi guru,” kata lulusan SMK 2 Semarangyang mendaftar sebagai penerima beasiswa Bidikmisi itu.
Ujian jalur seleksi mandiri itu berlangsung di 19 lokasi, yakni 14 lokasi di kampus Sekaran Gunungpati, sedangkan sisanya di IKIP Veteran, SMA Teuku Umar, SMK Teuku Umar, SMP 13, dan SMA Kesatrian 1 Semarang.
Bang Mamat menangis mungkin dikarenakan Bang Mamat hanya ingin memberikan sebuah kalimat untuk Mutiarani. " Tetap semangat kawan, maju terus pantang mundur. Masa depan bangsa ada ditangan kita", semangat ya Mutiarani dan sukses selalu.

Salam Nusantara !

One Response so far.

Leave a Reply

 
Sobat Nusantara © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here