Advertise

Pages

Pages - Menu

Social Icons

Sample Text

Featured Posts

 
Kamis, 19 Juli 2012

Pejabat Pembuat Komitmen Jadi Tersangka

0 komentar
Salam Nusantara !


Bang Mamat semakin prihatin dengan Indonesia kita sob. Dimana-mana ada korupsi, tidak terkecuali berita dari laman KOMPAS.com yang satu ini sobat.


Penanganan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan komplek olahraga terpadu di Hambalang, Bogor, Jawa Barat resmi dinaikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari penyelidikan menjadi penyidikan. KPK pun menetapkan pejabat pembuat komitmen proyek Hambalang berinisial DK sebagai tersangka pertama dalam kasus ini.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP di Jakarta, Kamis (19/7/2012) memang belum menyatakan secara tegas, status penanganan dugaan korupsi Hambalang telah ditingkatkan menjadi penyidikan. Namun Johan mengakui, bahwa KPK melakukan "kegiatan" di gedung Kementerian Pemuda Olahraga, Senayan dan Cibubur, Jakarta.. "Memang hari ini ada 'giat' (kegiatan) di Kemenpora, di Senayan dan Cibubur. Apa hasilnya, baru akan diumumkan sore nanti," kata Johan.

Kegiatan yang dimaksud Johan diduga merupakan penggeledahan. Jika benar penggeledahan maka KPK telah resmi melakukan penyidikan karena penggeledahan adalah tindakan projustitia yang hanya dibenarkan jika aparat penegak hukum telah meningkatkan status penanganan sebuah kasus menjadi penyidikan.

Informasi yang diterima Kompas dari KPK menyebutkan, bahwa tersangka pertama dalam kasus korupsi ini adalah pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek Hambalang. PPK proyek Hambalang berinisial DK yang juga merupakan Kepala Biro Perencanaan di Kemenpora.

Sobat Nusantara, manusia itu memang gudangnya kesalahan. Kebenaran hanya milik tuhan. Ketika kita masih dibawah pasti kita akan berteraik "Korupsi? No", tapi ketika kita diatas dan ada kesempatan untuk korupsi pasti kita akan berteriak "Korupsi? Yes".

Salam Nusantara !

Leave a Reply

 
Sobat Nusantara © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here