Advertise

Pages

Pages - Menu

Social Icons

Sample Text

Featured Posts

 
Minggu, 22 Juli 2012

Joki Ujian Harus Kena Drop Out

0 komentar
Suasana ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)

Salam Nusantara !

Untuk kabar nusantara kali ini Bang Mamat mengutip dari vivanews.co.id sobat. Masalah yang terjadi dinusantara kali ini bukan masalah yang main-main lagi, tapi masalah kepercayaan diri dalam menghadapi tantangan masa depan termasuk berjuang agar diterima diperguruan tinggi negeri. Masalah yang Bang Mamat kali ini tentang joki SNMPTN. Bagaimanakah kabarnya? Langsung saja sobat.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Mohammad Nuh menilai tertangkapnya sejumlah joki ujian masuk perguruan tinggi negeri baru-baru ini mengindikasikan sistem monitor telah berjalan. Nuh mengatakan kementeriannya telah bersikap tegas terhadap tindakan yang mencederai prinsip akademik.

"Joki yang tertangkap menunjukkan sistem jalan, artinya sistem monitoring berjalan," katanya usai buka bersama di kawasan Kemang, Jakarta, Minggu, 22 Juli 2012.

Menurut dia, joki ujian merupakan pelanggaran akademik yang luar biasa. Oleh karena itu, pelakunya harus dikenakan sanksi berat. "Harus diberikan sanksi untuk di drop out. Saya percayakan sepenuhnya kepada perguruan tinggi," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah joki tertangkap saat mengikuti ujian masuk perguruan tinggi negeri. Para joki rata-rata mahasiswa yang lolos ujian saringan tahun sebelumnya. 

Ironis ketika bisa masuk perguruan tinggi negeri tapi bukan karena usaha sendiri melainkan usaha orang lain (joki). Dari masalah diatas timbul pertanyaan, dimana rasa percaya diri peserta ujian dalam menghadapi SNMPTN? Padahal ujian masuk perguruan tinggi negeri hanya salah satu dari tantangan yang harus dihadapi calon-calon sarjana sebelum benar-benar menghadapi tantangan yang lebih berat lagi. 

Nah bagaimana dengan sobat nusantara, apakah menggunakan joki atau tidak? Sekian dari Bang Mamat.

Salam Nusantara !

Leave a Reply

 
Sobat Nusantara © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here